Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Belgia vs Islandia

Kamis, 15 November 2018 20:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Belgia vs Islandia. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Belgia vs Islandia.

INDOSPORT.COM - Belgia akan menjamu Islandia pada lanjutan kompetisi UEFA Nations League A Grup 2 di King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (16/11/18).

Peluang Belgia untuk finish di posisi teratas dinilai tengah terbuka lebar pada match ini. Pasalnya, Belgia telah sempat mengalahkan Islandia secara telak 3-0 pada match sebelumnya.

Belgia juga terhitung selalu menang dalam dua laga grup yang telah mereka jalani. Sementara, penampilan Islandia di kompetisi ini tidak terbilang baik, dengan dua laga grup selalu berakhir kekalahan.

Terakhir kali, Islandia kalah dari Swiss dengan skor tipis 2-1. Kondisi itu pun memastikan Islandia terdegradasi ke League B dengan jarak poin dari Swiss.

Belgia sendiri tercatat memiliki rekam jejak yang baik kala bertemu Islandia. Tercatat, dalam sepuluh pertemuan sebelumnya, Belgia selalu berhasil mengalahkan Islandia.

Belgia juga punya catatan impresif atas Islandia dengan torehan 35 gol dan hanya pernah kemasukan enam gol sepanjang sejarah pertemuan keduanya. 

Dengan demikian, Belgia masih difavoritkan untuk menang di laga ini dengan prediksi skor 2-0 untuk Die Roten Teufel.

© Indosport.com
Pertandingan Belgia vs Islandia. Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Romelu Lukaku

Lukaku tampil begitu mematikan sepanjang gelaran UEFA Nations League. Striker Manchester United itu kini tengah mengantongi empat dalam dua laga Grup 2 di League A.

Lukaku mungkin akan dicadangkan di awal laga, namun dinilai akan kembali menebar ancaman berbahaya untuk Islandia saat ia masuk.

Alfred Finnbogason

Saat kalah tipis dari Swiss, Finnbogason muncul sebagai pencetak gol semata wayang untuk Islandia. Itu cukup menjadi bukti bahwa pemain 29 tahun itu mampu mengembang tugas baik untuk Islandia. 

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT