Liga Indonesia

Jauhi Pesaing, Raja Penalti PSMP Tak Pernah Terbayang Merebut Gelar Top Skor Liga 2

Kamis, 15 November 2018 14:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiprah fenomenal klub sepak bola PS Mojokerto Putra (PSMP) berbanding lurus dengan salah satu penggawanya. Kendati masih berjuang di babak 8 besar kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2, PSMP mengirimkan wakilnya sebagai kandidat terkuat perebut gelar top skorer musim ini.

Indra Setiawan bisa dibilang menjadi kandidat tunggal dalam bursa pencetak gol terbanyak kompetisi kasta kedua musim ini.

Gol penalti di menit 21 ke gawang Semen Padang Rabu (14/11/18) kemarin, menjadi golnya yang ke-27 bagi tim berjulukan The Lasmojo itu di pentas Liga 2 hingga babak 8 besar. Perolehan itu pun sangat mustahil untuk setidaknya disamai oleh empat striker sekaligus. 

Vivi Asrizal (Perisraja Banda Aceh) masih menjadi pesaing ketat lewat perolehan 15 gol, disusul Kushedya Hari Yudo (Kalteng Putra) dengan 13 golnya serta 11 gol yang dijaringkan Aldi Al Achya (Persita Tangerang) dan Firman Septian (PSPS Riau).

"Semua berkat kerja keras, semangat dan bermain disiplin. Itu kuncinya," ucap striker sekaligus kapten tim PSMP, Indra Setiawan perihal peluangnya yang besar dalam meraih gelar top skorer.

Tanda-tanda bakal melajunya Indra Setiawan memang sudah tercium sejak rampungnya babak penyisihan grup lalu. Dari 22 pertandingan bersama PSMP di Wilayah Timur, striker kelahiran Sidoarjo berusia 28 tahun itu sudah mencapai 23 gol.

Indra pun semakin dekat dengan trofi sepatu emas plus hadiah Rp100 juta seperti yang didapatkan Rivaldi Bauwo musim lalu, sekaligus melampaui rekor 17 gol yang penyerang yang saat ini merumput bersama Arema FC di Liga 1 tersebut.

"Kalau soal gol, saya tidak pernah mematok target. Bagi saya, yang penting membawa tim meraih kemenangan di setiap pertandingan," tandas pemain yag mengawali kariernya bersama Deltras Sidoarjo di kompetisi ISL tahun 2012 lalu tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT