Bola Internasional

Sempat Dibantai 0-6, Ini Komentar Mengejutkan Modric Jelang Kroasia vs Spanyol

Kamis, 15 November 2018 23:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian
© fifa.com
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Copyright: © fifa.com
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Kroasia sedang bersiap menghadapi Spanyol dalam laga UEFA Nations League yang akan berlangsung di Stadion Maksimir pada hari Jumat (16/11/18) dini hari WIB.

Kembali bertemu Spanyol, bintang Kroasia, Luka Modric mengaku tidak ada misi balas dendam setelah timnya dilumat habis 0-6 pada pertemuan mereka sebelumnya bulan September lalu.

Hal tersebut tentunya cukup memalukan mengingat Kroasia merupakan juara kedua di ajang Piala Dunia 2018. Namun Modric memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak akan terbawa arus.

“Seperti biasa, kami hanya menikmati semangat tim bersama-sama menjelang pertandingan. Kami tidak memikirkan soal balas dendam. Ini murni sebuah pertandingan yang baru. Tampil di depan pendukung Kroasia, kami harus sabar dan bijaksana,” ujar Modric dalam konferensi pers jelang laga.

Berbicara soal kekalahan besar ketika bertemu Spanyol di laga sebelumnya, Modric mengakui bahwa timnya sedang tidak dalam kondisi yang baik. Namun, sering berjalannya waktu, tentunya sejumlah perbaikan telah dilakukan oleh sang manajer, Zlatko Dalic.

“Pada September itu, kami benar-benar parah baik secara emosi maupun fisik dan saya rasa itu wajar saja dalam sepak bola. Sekarang kami lebih baik dan kami harus menunjukkannya di lapangan,” ucapnya lagi.

“Spanyol dipenuhi pemain-pemain hebat dan manajer baru mereka juga telah membawa energi yang baru pula. Dia menciptakan tim yang tahu harus berbuat apa. Namun kami tidak takut dan kami yakin menang.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM