Liga Spanyol

Solari Resmi Latih Real Madrid, Michael Owen Kirimkan Pesan Manis

Kamis, 15 November 2018 00:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Michael Owen merupakan satu dari sekian orang yang turut merasa senang atas penunjukan Santiago Solari sebagai pelatih utama Real Madrid. Hal tersebut sekaligus membuka kembali kenangan Owen saat ia pertama menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu pada tahun 2004 silam.

Pada saat itu, Owen yang baru hengkang dari Liverpool merasa benar-benar asing lantaran harus bermain dari Liga Primer Inggris ke La Liga Spanyol – dan pada akhirnya ia tidak bertahan lama di sana.

Eks pemain Timnas Inggris tersebut pun mengatakan bahwa Solari adalah sosok yang membantunya beradaptasi dengan sepak bola Real Madrid dan Spanyol. Bukan sebagai pelatih, Solari saat itu merupakan rekan setim Owen di skuat utama Los Blancos.

“Rasanya senang mendengar Solari telah diberi pekerjaan permanen oleh Real Madrid. Dia seorang pria baik yang telah membantu saya menyesuaikan diri ketika pertama pindah ke Madrid. Saya akan mendoakan yang terbaik untuknya,” tulis Owen melalui akun Twitter-nya, @themichaelowen.

Di balik dukungan yang luar biasa melimpah untuk Solari, ternyata tidak sedikit pula yang mengerutkan dahi ketika mendengar keputusan Real Madrid mengangkat pelatih interimnya sebagai juru taktik utama. Sebut saja beberapa warganet yang mengomentari ucapan Owen untuk Solari tersebut.

“Sepertinya karena mereka tidak memiliki banyak pilihan,” ujar salah satu warganet dengan nama aku @i_shaikh82.

“Tidak akan sampai setahun,” ujar @leeottie.

“Akan tetapi, para petinggi pun bisa memecatnya kapan saja,” tulis @wahyuhukama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT