Liga Indonesia

Mario Gomez Apresiasi Keberhasilan Persib U-19 ke Final Liga 1 U-19

Jumat, 16 November 2018 15:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengapresiasi keberhasilan klub sepak bola Indonesia muda, Persib U-19, lolos ke babak final kompetisi sepak bola Indonesia usia muda, Liga 1 U-19 2018. Persib U-19 berhasil ke final setelah di babak semifinal, Kamis (15/11/18) mengalahkan Borneo FC 3-1.

Menurut pelatih asal Argentina ini, secara kualitas di kompetisi usia muda, tim berjuluk Maung Ngora sudah tidak diragukan lagi. Beberapa pemain Persib U-19 sempat berlatih dengan tim Maung Bandung seperti Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Ilham Qoba.

Bahkan, Beckham sempat merasakan bermain di tim senior Persib saat Mario Gomez memberikan kesempatan bermain pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSKC Cimahi. 

"Ya mereka menunjukan performa yang bagus dan kami tahu beberapa pemain muda dari tim U-19, karena mereka pernah berlatih dengan kami," kata Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (16/11/18).

Gomez menambahkan bisa tampil di partai puncak Liga 1 U-19 menjadi prestasi tersendiri dan menambah pengalaman bagi pemain, walaupun kompetisi masih berada di level usia muda. 

"Yang terpenting mereka bisa tampil di final, setelah main di sana memang mereka bisa menang atau kalah tapi yang terpenting bagaimana mereka bisa sampai ke final," ucapnya. 

"Tentunya ini bagus untuk mereka karena ini adalah prestis, memang mereka pemain muda, tapi tetap ada prestise di sana," jelasnya. 

Gomez menuturkan, pada pertandingan final pemain Persib U-19 harus bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, jika ingin meraih gelar juara. 

"Dalam sepak bola bisa menang, draw atau kalah tapi yang terpenting bagaimana cara untuk meraih hasil tersebut," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT