Bola Internasional

Ogah ke Indonesia, Eks Persib Bandung Naik Kasta di Liga Thailand

Jumat, 16 November 2018 01:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Rudolof Yanto Basna memilih tidak kembali bermain di Liga Indonesia dan justru berganti seragam ke klub sepak bola Liga 1 Thailand, Sukhothai FC.

Pesepakbola asal Papua itu bakal menandatangani kontrak selama setahun dengan pihak klub Sukhothai FC pada Desember mendatang.

"Puji Tuhan, musim depan saya akan bermain di liga utama, dan rencananya saya akan berangkat ke Thailand pada Desember nanti untuk menandatangani kontrak dengan klub baru," ujar Yanto saat dihubungi INDOSPORT, Kamis malam (15/11/18).

Yanto Basna memilih melanjutkan kariernya ke Sukhothai karena bermain di liga utama adalah impiannya. Klub sebelumnya, Khonkaen FC gagal promosi ke Liga 1 setelah hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen Liga 2.

Sebelumnya, Yanto memang sudah mengisyaratkan akan bertahan di negeri Gajah Putih itu, pasalnya ia menilai kompetisi sepak bola Thailand bisa meningkatkan kualitas bermainnya.

"Saya lebih pilih bermain di Thailand karena levelnya berbeda dan saya kesana untuk berkembang," ungkapnya.

Mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini merasa bangga bisa mewujudkan impiannya untuk bermain di liga utama Thailand. Meski sebelumnya ia juga mendapatkan banyak tawaran bermain di beberapa negara.

Jika penandatanganan kontraknya di Sukhothai berjalan lancar, Yanto akan menyusul dua orang sahabatnya, Terens Puhiri dan Ryuji Utomo yang juga berlaga di Liga 1 Thailand musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

750