Bola Internasional

Timnas Indonesia Beri Kode Bakal Inisiatif Menyerang Lawan Thailand?

Jumat, 16 November 2018 23:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Coro Mountana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Indonesia di ajang sepak bola terakbar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 memasuki pertandingan ketiga menghadapi Thailand. Guna memenangi laga maha penting itu, Timnas Indonesia kabarnya bakal mengambil inisiatif menyerang melawan Thailand.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Timnas Indonesia selalu kesulitan ketika bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok. Tiga laga terakhir dilalui Timnas Indonesia dengan kekalahan yang dua diantaranya adalah pertandingan final.

Salah satu saksi sejarah kekalahan Timnas Indonesia di final Piala AFF melawan Thailand adalah Kurniawan Dwi Yulianto. Pria berkepala plontos itu yang kini bertindak sebagai tim kepelatihan Timnas Indonesia memberi komentar mengenai suasana di edisi 2000 dan edisi tahun ini.

“Kita dulu kalah karena mereka (Thailand) inisiatif serang duluan jadi saat kita kebobolan, kita mulai drop. Sekarang kami ingatkan pemain untuk siapkan mental dan inisiatif,” ucap Kurniawan Dwi Yulianto ketika ditemui oleh INDOSPORT.

Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand di final Piala AFF 2000 memang disebabkan kebobolan terlebih dahulu. Tampaknya Kurniawan Dwi Yulianto beserta jajaran pelatih tidak ingin hal itu terulang dan menginstruksikan untuk mengambil inisiatif terlebih dahulu, kode bakal main menyerang?.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM