Bursa Transfer

Jarang Dimainkan, AC Milan Siap Boyong Bintang Liverpool Ini

Minggu, 18 November 2018 22:53 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Julian Finney
Fabinho (kiri) berduel udara dengan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
Fabinho (kiri) berduel udara dengan Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola kawakan dari Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersiap untuk memboyong gelandang sepak bola Liverpool, Fabinho.

Menurut portal berita olahraga Sportsmole, transfer mengejutkan tersebut akan dilangsungkan pada Januari 2019.

Fabinho sebenarnya baru bergabung dengan Liverpool di awal musim ini. Ia memutuskan meninggalkan AS Monaco setelah membantu tim Prancis itu meraih gelar Ligue 1 pada musim 2016/2017.

Sayang, debutnya bersama Liverpool tak berjalan mulus. Pemain asal Brasil itu baru bisa mengenakan seragam The Reds di pekan ke-9 Liga Inggris.

Namun, dalam tiga laga terakhir Liverpool, Fabinho telah mendapat kepercayaan sang pelatih, Jurgen Klopp, untuk tampil penuh selama 90 menit. Meski demikian, tentu saja ia nampak tak senang dengan jumlah menit bermainnya.

Selain itu, persaingan di lini tengah Liverpool juga sangat ketat. Fabinho harus bersaing dengan Naby Keita, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, dan James Milner.

AC Milan lalu membaca situasi ini sebagai peluang untuk mencoba merayu sang pemain. Bahkan menurut berita harian Italia, Corriere dello Sport, Rossoneri telah mempersiapkan diri untuk memboyong Fabinho pada Januari mendatang.

Milan memang memang tengah kekurangan pemain di lini tengah. Dua gelandang andalannya, Giaccomo Bonaventura dan Lucas Biglia tengah mengalami cedera dan tak akan kembali untuk waktu yang lama.

Bonaventura (cedera ligamen pada lutut) diprediksi baru akan kembali merumput pada April 2019. Sementara Biglia (cedera otot betis) baru diramal akan kembali pada Februari 2019.

Jika AC Milan bisa memberi garansi menit bermain lebih baik dari yang diberikan Liverpool pada Fabinho, tak menutup kemungkinan transfer tersebut akan terjadi.

Selain itu, Rossoneri juga harus menyiapkan dana untuk mendatangkan Fabinho yang menurut Transfermarkt memiliki nilai transfer sebesar 45 juta euro (Rp744,9 miliar).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT