Bola Internasional

Bukan Bima Sakti, Media AS Sebut Timnas Indonesia Kalah dari Thailand Gara-Gara Luis Milla

Minggu, 18 November 2018 17:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF 2018 memicu sejumlah pihak mencari kambing hitam atas persitiwa tersebut. Bukan Bima Sakti yang kini menjadi Pelatih Timnas Indonesia yang disalahkan, media olahraga asal Amerika Serikat ini justru menyebut eks arsitek Timnas Indonesia, yakni Luis Milla lah yang harus disalahkan.

Baru-baru ini, suporter Timnas menyasar pelatih Bima Sakti dan PSSI sebagai pihak yang patut dipersalahkan atas kegagalan Timnas meraih kemenangan atas Thailand.

Berbeda dari sikap publik Indonesia, situs berita sport Fox Sports Asia justru menawarkan pandangan lain. 

Menurut media asal Amerika Serikat tersebut, sikap menyalahkan Bima Sakti atas kegagalan itu dinilai tidak relevan mengingat kiprahnya yang belum lama menjadi pelatih utama.

Sebagai gantinya, seseorang yang dinilai perlu disalahkan adalah sang arsitek Timnas sebelumnya yakni Luis Milla.
Milla disebut telah melakukan kesalahan fatal dengan pergi meninggalkan timnas meski telah ditawari perpanjangan kontrak selama setahun usai gelaran Asian Games 2018 lalu berakhir.

Sehingga, dinilai sebuah hal wajar bila penampilan Timnas sampai saat ini tidak konsisten di bawah Bima Sakti yang sebelumnya merupakan asisten dari Milla.

Indonesia masih memiliki satu laga tersisa di fase grup Piala AFF 2018 dengan menghadapi Filipina 25 November mendatang.

Sementara agar Timnas lolos fase grup B ke semifinal, Thailand harus berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak sambil berharap Filipina dan Singapura kalah dari Thailand di laga selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Bagas Rahadian.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%