Liga Indonesia

Persib Bandung Diterpa Dugaan Pengaturan Skor, Netizen Memanas

Senin, 19 November 2018 16:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler.

INDOSPORT.COM – Isu pengaturan skor tengah menerpa klub sepak bola Indonesia Liga 1, Persib Bandung. Dugaan tersebut ramai setelah muncal screen shot (tangkapan layar) yang menjelaskan adanya keributan di internal Maung Bandung. Menanggpi permasalahan tersebut, netizen pun ikut memanas di media sosial.

Dalam tanggapan layar yang beredar di media sosial Twitter, pelatih Mario Gomez menuduh secara sepihak empat pemain Persib Bandung terlibat pengaturan skor saat pertandingan melawan PSMS Medan, Jumat (09/11/18) lalu, yakni Supardi Nasir, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani.

Selain itu, ada pula reaksi yang menunjukkan Patrich Wanggai marah dan bahkan jika tidak dicegah bakal berbuntut kekerasan terhadap pelatih. Asisten Fernando Soler juga dijelaskan tengah menerima telepon dari ‘seseorang’ yang menyebut-nyebut skor.

Dugaan suap di tubuh Persib Bandung. Copyright: Twitter@rayhantaswinDugaan suap di tubuh Persib Bandung.

“Itu yang membuat Supardi dkk. kaget dan sebagian pemain ada yang marah ke Gomez bahkan seorang (Patrich) Wanggai kalau tidak dicegah sama kapten, akan melakukan tindak kekerasan ke coach.”

“Bahkan Sabillah melihat dan mendengar langsung saat (Fernando) Soler menerima telepon dari ‘seseorang’ yang menyebut-nyebut skor,” begitu tulisan yang berada di tangkapan layar WhatsApp tersebut.

Persoalan tersebut lantas memanas di media sosial. Netizen turut berkomentar terkait adanya permasalahan yang mendera internal Persib Bandung.

Tidak jarang netizen ada yang menginginkan Mario Gomez turun dari jabatan kepelatihan Persib Bandung, terutama asisten Fernando Soler.

Fernando Soler bahkan dianggap sebagai sosok di balik tuduhan terkait adanya dugaan pengaturan skor pemain Persib Bandung.

Buntut dari keributan tersebut, Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Patrich Wanggai tidak masuk dalam daftar pemain Persib Bandung saat melawan PSIS Semarang, Minggu (18/11/18) lalu. Maung Bandung lantas kalah dengan skor akhir 0-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%