Bola Internasional

Piala AFF 2018: Sudah Cetak 7 Gol, Top Skor Thailand Malah Tak Senang

Senin, 19 November 2018 14:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© fathailand.org
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisron. Copyright: © fathailand.org
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisron.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, sudah mencetak tujuh gol dari dua pertandingan di Piala AFF 2018. Meski demikian, ia mengaku tak terlalu senang dengan prestasi individualnya.

Adisak Kraisorn sudah mencuri perhatian sejak laga pertama Thailand kontra Timor Leste pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018. Ia berhasil memborong enam gol dari kemenangan telak 7-0 atas Timoe Leste.

Ketajaman striker 27 tahun itu kembali dibuktikan ketika Thailand memetik kemenangan 4-2 atas Indonesia. Dalam laga itu, ia turut menyumbang satu gol. raihan itu pun membuat Adisak semakin kokoh sebagai kandidat top skor.

Walau demikian, ia mengaku prestasi tersebut tak terlalu membuat dirinya bahagia. Bagi Adisak, yang terpenting prestasi secara tim untuk menjadi yang terbaik di Piala AFF 2018.

"Saya senang mencetak gol, tapi seperti yang saya katakan. Saya tidak mengharapkannya sekarang. Sebelum pertandingan, itu cukup menjadi tekanan. Saya sudah mencetak 7 gol, tetapi tetap tidak senang. Karena misi kami belum berakhir," kata Adisak Kraisor di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Saya ingin mengonfirmasi lagi. Pekerjaan tim yang paling penting. Jika saya menang secara pribadi, tapi tim kalah, itu tak berarti apa-apa. Terima kasih semuanya, kami tahu itu adalah tekanan. Kami akan mencoba untuk melewatinya," imbuhnya.

Di Piala AFF 2018, Thailand menjadi tim yang berkandidat kuat untuk menjadi juara. Selain diisi oleh para pemain yang berkualitas, skuat Gajah Putih juga memiliki pelatih sarat pengalaman, Milovan Rajevac.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM