Bola Internasional

Bersaing dengan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF, Singapura Kehilangan Eks Bintang Persib

Senin, 19 November 2018 08:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Timnas Singapura Copyright: © INDOSPORT
Timnas Singapura

INDOSPORT.COM - Selepas pertandingan melawan Filipina di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18). Timnas Singapura mendapatkan kabar buruk dari salah satu penyerang seniornya, Shahril Ishak. Eks bintang Persib itu terancam tak tampil di sisa laga menentukan Singapura yang juga bersaing dengan Timnas Indonesia untuk ke semifinal Piala AFF.

Menurut sang pelatih, mantan pemain Persib Bandung ini mengalami cedera yang cukup parah, yakni diskolasi pundak. Alhasil, dirinya pun tak mampu lagi melanjutkan sisa turnamen Piala AFF 2018. Tentu saja , hal tersebut disayangkan oleh Fandi mengingat Shahril Ishak bisa menjadi kartu as untuk Singapura di setiap pertandingannya.

"Sayang sekali kami kehilangan Shahril. Dia telah pergi untuk operasinya dan tidak akan terlibat dalam sisa turnamen. Dia bisa jadi pembeda untuk permainan kami," ucap Fandi Ahmad dikutip dari Fox Sports Asia.

© INTERNET
Gelandang Tim Nasional Singapura, Shahril Ishak Copyright: INTERNETGelandang Tim Nasional Singapura, Shahril Ishak

Tak ayal niat Fandi untuk memainkan Shahril di beberapa laga selanjutnya harus pupus setelah mendengar kabar ini. Dirinya pun berharap yang terbaik untuk mantan pemain Persib ini untuk bisa pulih dan secepatnya bersiap untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"Di pertandingan melawan Filipina, kami ingin memasukannya karena dia bisa memberikan umpan terobosan tetapi sekarang, saya hanya berharap dia bisa pulih dengan baik dan siap untuk musim depan. Dia masih bagian dari tim dan saya harap dia bisa bergabung dengan kami di Bangkok," ucap Fandi Ahmad.

Dengan absennya Shahril dari skuat Singapura, otomatis lini depan Fandi hanya mengandalkan Khairul Amri dan Iqbal Hussain di lini depan mereka di sisa pertandingan Piala AFF 2018.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi melawan Timor Leste dan Thailand. Tim asuhan Fandi Ahmad wajib menyapu bersih seluruh pertandingan, bila ingin menjaga asanya lolos dari fase grup.

Singapura sendiri harus bersaing dengan Filipina dan Timnas Indonesia dari Grup B untuk lolos ke semifinal mendampingi Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.

164