Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC, Pelatih Persipura Ungkap Penyebabnya

Selasa, 20 November 2018 12:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya atas Bhayangkara FC. Persipura harus menyerah di tangan Bhayangkara FC dengan skor 0-2.

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, mengungkapkan jika kehilangan salah satu senjatanya, Frisca Womsiwor menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya di markas Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1, Senin malam (19/11/18).

Sayap lincah Persipura itu harus absen di laga tersebut lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Akibatnya, Persipura kekurangan senjata untuk mengganyang pertahanan Bhayangkara FC. 

"Hari ini kita ubah formasi karena tidak ada Frisca, dan kita ada empat pemain tengah, tapi itu susah buat kita," ungkap Lessa usai laga.

Pelatih asal Brasil ini mengklaim jika anak asuhnya sudah tampil dominan di laga tersebut. Namun mandeknya lini tengah dan kehilangan Frisca di lini sayap, membuat timnya kesulitan.

"Kita punya penguasaan bola yang tinggi dan kita juga punya pemain yang kualitasnya tinggi. Di lini tengah ada Todd Ferre dan Gunansar Mandowen yang bermain cepat, tapi lapangan buat kita susah. Beda jika ada Frisca di sayap kita lebih mudah," jelasnya.

Kendati begitu, Lessa mengaku legawa atas kekalahan tersebut. Ia berharap timnya cepat melupakan hasil itu dan siap menghadapi laga berikutnya.

"Kita tidak bisa membuat banyak kesalahan, tapi kita harus terus bekerja dan fokus untuk laga berikutnya," tutup Lessa.

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT