Liga Inggris

Sudah Cicipi Liga Inggris, Sarri Bicara Soal Mourinho dan Klopp

Selasa, 20 November 2018 11:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Star
Sarri memuji Mourinho dan mengaku lebih akrab dengan Klopp. Copyright: © Daily Star
Sarri memuji Mourinho dan mengaku lebih akrab dengan Klopp.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri, memuji kualitas rekan pelatih klub lain, Jose Mourinho. Namun ia merasa lebih akrab dan memiliki banyak kesamaan dengan Jurgen Klopp.

Pelatih asal Italia itu telah membaur dengan kondisi sepak bola Premier League dan juga sudah membawa timnya berduel dengan Liverpool dan juga Manchester United.

Namun, ia memiliki perasaan tersendiri saat skuatnya berhadapan dengan mereka. Saat bertemu dengan Mourinho, menyebutnya sebagai pelatih yang luar biasa walaupun ia telah memberikan kesan besar karena dirinya harus menenangkan bos rival usai insiden yang melibatkan asistennya.

"Mourinho adalah pria dengan kualitas manusia yang luar biasa. Dia membuat kesan besar pada saya ketika kami bertemu di Stamford Bridge dan ada insiden yang melibatkan asisten saya,” kata pelatih sepak bola berusia 59 tahun itu.

"Secara profesional, tidak ada lagi yang bisa ditambahkan, dia memenangkan segalanya, di mana-mana. Dia hebat," tambahnya, dilansir dari laman berita olahraga Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, ia merasa lebih akrab dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan menyatakan sempat bertukar kata dengannya karena menikmati duel lawan The Reds.

"Klopp adalah orang yang saya rasakan paling dekat dengan saya secara filosofis, dan saya pikir pertukaran kata kami saat laga imbang membuktikannya. Pada titik tertentu, saya menoleh untuk menghadapinya dan saya melihat dia tersenyum jadi saya pergi menanyakannya mengapa?”

"Dia berkata: 'Karena aku mencintainya, kamu?' - 'Saya juga,' jawab saya. Saat Anda mengalami situasi seperti ini, Anda sadar bahwa Anda telah mencapai puncak,” pungkas Sarri.

Usai hengkang dari Napoli, Maurizio Sarri semaki menikmati atmosfer sepak bola Inggris, dan bahkan belum merasakan kekalahan di liga musim ini, yang merupakan awal rekor terbaik untuk seorang pelatih baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM