Liga Indonesia

Kompetisi Mulai Berakhir, Terungkap Fakta Jika Ada 'Barcelona' di Liga 1 2018

Kamis, 22 November 2018 16:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Logo Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Logo Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 telah memasuki pekan-pekan terakhir musim 2018, dan beberapa catatan menarik pun muncul selama kompetisi berjalan.

Salah satunya adalah fakta bahwa klub raksasa asal Spanyol, Barcelona tampil dan menghiasi ketatnya persaingan di kompetisi Liga 1 hingga memasuki pekan ke-31 minggu ini.

Namun Barcelona yang dimaksud bukanlah tim secara keseluruhan, melainkan taktik bermain ala tiki-taka yang kerap dipertontokan klub sepak bola berjuluk La Blaugrana tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona memang dikenal sebagai tim yang memanfaatkan umpan-umpan pendek dalam membangun serangan, bahkan musim ini tim asal Spanyol tersebut menjadi klub paling banyak melakukan umpan di Liga Spanyol.

Melansir dari data di situs resmi Liga 1, Persipura Jayapura menjadi tim yang paling banyak melakukan umpan dan menjadikan tim Mutiara Hitam tersebut dijuluki Barcelona Indonesia.

Selama gelaran Liga 1 musim 2018/2019, Persipura Jayapura tercatat telah melakukan passing atau umpan sebanyak 88815 kali, unggul tipis dari Sriwijaya yang hanya mampu melepaskan 8748 umpan.

Namun sayangnya, meski Persipura Jayapura mampu melakukan banyak umpan hal tersebut tak membuat posisi Persipura Jayapura sama seperti Barcelona.

Jika Barcelona sementara ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol 2018/19, lain halnya dengan Persipura Jayapura yang kini berada di peringkat 13 dan jauh dari perburuan gelar juara Liga 1 musim 2018.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM