Liga Inggris

Pesimistis, Manajer Chelsea Mulai Menyerah Saingi Manchester City Musim Ini

Sabtu, 24 November 2018 18:44 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri mengungkapkan bahwa mustahil timnya dapat menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih asal Italia mengungkapkan hal seperti itu lantaran sejak Sarri tiba di Chelsea, hanya sekali merasakan kekalahan yakni saat Community Shield melawan Manchester City.

Setelah itu, Chelsea sudah melakoni 18 pertandingan dan tidak terkalahkan hingga saat ini. Meski begitu, Sarri menganggap mustahil untuk mengejar Man City.

Seperti diketahui, Chelsea saat ini berada di peringkat 3, terpaut 4 poin dari peraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City di puncak klasemen.

"Tidak. Bagi saya mereka lebih kuat dari kami. Kami telah bekerja sangat keras hanya untuk mencoba memperkecil ketertinggalan poin, tetapi pada saat ini masih tertinggal,” ungkap Sarri dilansir dari Sky Sports.

"Kami harus melakukannya. Kami bisa bangkit, tetapi saya tidak berpikir di musim pertama ini kami akan mampu mengejar 30 poin (jarak Chelsea di belakang City musim lalu),” tambahnya.

Di musim lalu, Chelsea memang memiliki selisih poin sangat jauh dengan Manchester City. The Blues hanya mampu mengoleksi 70 poin di urutan kelima, sedangkan The Citizens jadi juara dengan 100 poin.

Untuk itu, di musim ini Sarri menyebut Chelsea tidak ada dalam persaingan juara. Bahkan dirinya mengatakan bahwa The Blues akan finis di bawah Manchester City dan juga Liverpool.

"Di Liga Premier, ada tim di atas yang lain. Tim yang dimaksud adalah Manchester City. Kemudian ada tim yang sangat bagus, Liverpool. Pastinya Liverpool akan berada di pempat besar.”

"Kemudian ada empat atau lima tim yang harus berjuang untuk posisi tiga atau Liga Champions. Chelsea, Arsenal, Tottenham, (Manchester) United,” tutup pelatih berusia 59 tahun itu.

Chelsea sendiri bakal melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-13 dengan bertamu ke kandang Tottenham Hotspur pada Minggu (25/11/18) dinihari nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM