Bola Internasional

Termasuk Boca Juniors, Ini 3 Insiden Pelemparan Bus Pemain Paling Mencekam di Dunia Sepak Bola

Minggu, 25 November 2018 11:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pelemparan bus Manchester City saat melawan Liverpool Copyright: © Getty Images
Pelemparan bus Manchester City saat melawan Liverpool

INDOSPORT.COM - Insiden penyerangan bus yang dialami Boca Juniors jelang laga leg kedua Copa Libertadores bukan yang pertama kalinya di dunia sepak bola. 

Pertandingan leg kedua final Copa Libertadores antara dua tim Argentina, River Plate vs Boca Juniors terpaksa harus ditunda. Sejatinya laga bertajuk Derby Super Clasico itu akan digelar pada Minggu (25/11/18) pukul 03:00 dini hari WIB. 

Namun karena sebuah insiden penyerangan terhadap bus yang membawa para pemain Boca Juniors, pertandingan terpaksa harus diundur beberapa jam.

Insiden tersebut terjadi saat bus tengah dalam perjalanan menuju Stadion El Monumental. Tiba-tiba suporter River Plate yang sudah menunggu di pinggir jalan, tanpa ampun melempari bus dengan benda-benda tumpul seperti botol dan kayu.

Akibatnya serangan brutal itu, bus mengalami sejumlah kerusakan seperti pecah kaca. Selain itu, para pemain Boca Juniors yang berada di dalamnya juga mengalami luka-luka. 

Ditengah situasi seperti itu, para pemain Boca Juniors diminta untuk tetap bertanding. Namun, pihak mereka menolak dengan alasan kondisi para pemain tidak memungkinkan karena banyak yang cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Inilah detik-detik serangan suporter River Plate ke arah bus Boca Juniors. #RiverPlate #BocaJuniors #copalibertadores #indosport Sumber: @MHChehade

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

"Para pemain terluka, Anda tidak bisa bermain dengan kondisi seperti ini," ujar Sekretaris Umum Boca Juniors, Christian Gribaudo dikutip dari ESPN.

Setelah mengalami pengunduran beberapa jam, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL pun memberikan kejelasan atas status laga ini yakni dibatalkan. 

Sebagai gantinya, CONMEBOL merubah waktu pertandingan ke hari Senin (26/11/18) pukul 03:00 dini hari WIB. Insiden penyerangan terhadap bus para pemain bukan kali ini saja terjadi di dunia sepak bola. Berikut INDOSPORT merangkumnya.

104