Bola Internasional

Kericuhan Meledak Jelang Final Copa Libertadores, Sejumlah Pemain Boca Juniors Terluka

Minggu, 25 November 2018 04:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter
Kericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores Copyright: © twitter
Kericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores

INDOSPORT.COM - Laga final Copa Libertadores harus ditunda menyusul insiden kericuhan yang melibatkan suporter River Plate di Buenos Aires, Argentina, Minggu (25/11/18) dini hari WIB. 

Rombongan bus yang mengangkut skuat Boca Juniors dilempari oleh ratusan suporter River Plate yang berkerumun di sekitar Stadion Monumental de Nunez. 

Akibat tindakan brutal ini, enam pemain Boca Juniors dikabarkan mengalami luka-luka. 

Keenam pemain tersebut adalah Pablo Perez, Carlos Tevez, Nahitan Nandes, Dario Benedetto, Mauro Zarate, Ramon Abila, and Agustin Almendra. Tiga di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit. 

Kondisi bus pun mengenaskan di mana banyak jendela yang rusak akibat lemparan batu dan potongan kayu. 

Pihak keamanan sudah bertindak atas peristiwa ini. Polisi pun telah mengamankan sejumlah orang yang diduga bertanggung jawab atas aksi tak terpuji ini. 

Sementara itu, dilansir dari sportsnet, pihak penyelenggara Piala Libertadores (CONMEBOL) dikabarkan segera menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang juga datang langsung ke Buenos Aires untuk mendiskusikan nasib laga ini. 

Dilansir dari The Guardian, walau sejumlah pemain Boca terluka, laga yang dijadwalkan berlangung pukul 18.00 waktu setempat tetap dilanjutkan dengan menunda satu jam menjadi pukul 19.15 atau 04.00 dini hari WIB. 

Namun, hingga waktu yang ditentukan, pertandingan kedua tim juga belum kunjung digelar. Hal ini disinyalir akibat banyaknya pemain kunci Boca, termasuk Carlos Tevez, yang terluka. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%