Liga Indonesia

Panggih Jadi Idola Baru, Begini Kata Pelatih Kiper Persipura Jayapura

Minggu, 25 November 2018 15:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho,kiper Persipura Jayapura. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho,kiper Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Untuk kedua kalinya kiper pinjaman dari Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho dipercayakan sebagai kiper utama klub sepak bola Persipura Jayapura menggantikan posisi Dede Sulaiman, di laga kontra PSMS Medan, Sabtu (24/11/18) kemarin.

Panggih yang kembali tampil gemilang di laga tersebut banyak menuai pujian dan kiper berusia 22 tahun itu kini mendadak jadi idola baru bagi publik pecinta Persipura Jayapura.

Menjawab kritikan publik yang menyebutkan Panggih lebih layak menjadi kiper utama ketimbang Dede Sulaiman, pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin menegaskan jika semua kiper yang dimiliki timnya saat ini punya kualitas yang sama baiknya.

"Seperti yang saya bilang, itu semua masih proses. Dari kemarin kita bukan tidak mau rotasi kiper, tapi karena situasi juga," ujar Alan kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/11/18).

Menurut Alan, dipercayakannya Panggih untuk mengisi pos pertahanan terakhir Persipura Jayapura bukan karena penampilan Dede Sulaiman yang kerap inkonsisten. Namun jelasnya, hal tersebut sudah dipertimbangkan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain.

"Jadi yang perlu ditahu itu, tim kita mau rotasi bukan karena hasil, tapi karena kita sudah punya kriteria dan tidak asal saja untuk mengganti kiper," jelasnya.

Gawang klub sepak bola Persipura Jayapura sendiri sejak dikawal oleh Dede Sulaiman sudah mengalami kebobolan sebanyak 41 gol dari 30 kali penampilannya di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018..

Sementara Panggih yang sudah bermain sebanyak dua kali, baru kebobolan satu gol lewat eksekusi penalti pemain sepak bola di PSMS Medan, Shohei Matsunaga.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM