Bola Internasional

Piala AFF 2018: Usai Singkirkan Timnas Indonesia, Kapten Filipina Ingin Ulang Sejarah

Senin, 26 November 2018 13:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband, sudah tak sabar untuk menghadapi Vietnam di semifinal kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Ia ingin mengulangi sejarah delapan tahun silam.

Filipina telah dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF 2018 setelah bermain kacamata kontra Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18). Tambahan satu poin membuat skuat Azkals mengantongi delapan poin dan lolos sebagai runner-up Grup B.

Hasil tersebut membuat pasukan Sven-Goran Eriksson akan menghadapi jawara Grup A, yakni Vietnam di semifinal. Laga itu pun membuat kapten Philip Younghusband ingin kembali memperdaya Vietnam seperti delapan tahun silam.

Seperti diketahui, pada Piala AFF 2010, Filipina berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 di My Dinh National Stadium. Ketika itu, striker 31 tahun itu turut menyumbang satu gol.

"Memenangkan laga lawan Vietnam di Piala AFF 2010 adalah pengalaman hebat bagi saya," kata Philip Younghuband, dikutip dari lama berita olahraga Bongda24h.

"Namun, pertempuran yang akan datang sangat berbeda. Kedua tim telah banyak berubah," tuturnya menambahkan.

Pertandingan sepak bola semifinal Piala AFF 2018 akan dilakukan dalam dua leg. Pada leg pertama, Filipina akan menjamu lebih dulu di Stadion Panaad Stadium, Bacolod, Minggu (02/12/18). Empat hari berselang, Vietnam akan berganti menjamu Filipina di My Dinh Stadium.

Berbeda dengan Filipina yang sedang bahagia, Timnas Indonesia justru harus menerima kenyataan pahit di Piala AFF 2018. Tim berjuluk Skuat Garuda kandas di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 setelah hanya memiliki empat poin.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

167