Liga Indonesia

Mario Gomez Beri Pesan Berkelas ke Persib U-19, Ada yang Dipromosi?

Selasa, 27 November 2018 17:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK. Terlihat pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas rumput tersebut. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK. Terlihat pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas rumput tersebut.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung U-19 berhasil menundukan rival abadinya, Persija Jakarta U-19 di final kasta tertinggi sepak bola Indonesia usia muda, Liga 1 U-19, Senin (26/11/18).

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, gol semata wayang Ilham Qolba di menit ke-27 tak mampu dibalas oleh tim muda Macan Kemayoran disisa pertandingan.

Tentu saja keberhasilan Persib U-19 menuai banyak respon positif, mengingat ini pertama kalinya Maung Ngora menjuarai kompetisi elit kategori umur.

Salah satu orang yang memberikan apresiasi atas keberhasilan para punggawa Maung Ngora ini, ialah pelatih utama Persib, Mario Gomez.

Dilansir dari situs resmi Persib, Gomez mengucapkan selamat atas keberhasilan tim muda Persib. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh penggawa Maung Ngora telah bermain cukup apik dalam pertandingan final tersebut. 

"Selamat, untuk anak-anak Persib U-19. Nikmati apa yang kalian telah raih. Kerja keras kalian begitu luar biasa dalam pertandingan kemarin. Sekali lagi, selamat untuk Persib U-19," ucap pelatih asal Argentina ini.

Walau begitu, Gomez meminta untuk seluruh pemain Persib U-19 tidak besar kepala, mengingat perjalanan para pemain muda ini masih panjang.

Justru pelatih 61 tahun ini meminta untuk menjadikan hasil tersebut menjadi sebuah motivasi tersendiri dalam karier mereka ke depannya.

"Perjalanan masih sangat panjang. Terpenting adalah terus berlatih dengan keras. Hasil ini harus menjadi motivasi bagi kalian untuk terus lebih baik lagi," lanjutnya

Dalam pertandingan tersebut, Persib U-19 mampu menundukan perlawanan Persija U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan pada menit ke-27.

Ini merupakan pertama kalinya Maung Ngora meraih pencapaian tertinggi, setelah di musim lalu mereka harus takluk dari Persipura Jayapura U-19 di partai final dengan skor yang sama.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1