Bola Internasional

Media Filipina: Timnas Indonesia Sekarang Takut Melawan Kita

Selasa, 27 November 2018 15:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Timnas Indonesia melawan Filipina Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Timnas Indonesia melawan Filipina

INDOSPORT.COM - Performa apik Timnas Filipina di Piala AFF 2018 sukses mendapat perhatian bagus dari media setempat. Bahkan, media Filipina yakin kini skuat Azkals mulai ditakuti di Asia Tenggara.

Filipina berhasil melenggang ke semifinal Piala AFF 2018. Hasil imbang 0-0 atas Timnas sepak bola Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18), sudah cukup untuk membawa Philip Younghuband cs lolos sebagai runner-up Grup B.

Keberhasilan itu pun mendapat apresiasi yang tinggi dari media berita olahraga Filipina, Pinoy Football salah satunya.

Pinoy Football melalui artiket berjudul "Sven telah mengubah 'Wild Dog' menjadi singa", memuji sosok pelatih Sven-Goran Eriksson yang sukses mengubah Azkals kini menjadi singa di Asia Tenggara.

Selain itu, mereka mengklaim Filipina yang sekarang telah membuat tiga negara tangguh Asia Tenggara, yakni Singapura, Indonesia, dan Thailand, mulai ketakutan.

"Sven telah mengubah 'Wild Dog' menjadi singa. Singapore, Thailand dan Indonesia adalah kekuatan besar di Asia Tenggara dan kami takut. Mereka sekarang telah takut kita," tulis Pinoy Football.

"Sven telah mengubah Filipina menjadi tim besar, lima gol dari 'Azkals' dari lima nama yang berbeda, yang berarti bahwa lawan tidak akan tahu siapa yang perlu dijaga," imbuhnya.

Timnas Filipina memang meningkat dalam delapan tahun terakhir. Selama lima edisi terakhir Piala AFF, skuat Azkals berhasil mencapai semifinal sebanyak empat kali, yakni pada 2010, 2012, 2014, dan 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

3