Bola Internasional

Riko Simanjuntak Masuk dalam Daftar Assist Terbanyak di Piala AFF 2018

Selasa, 27 November 2018 20:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Filipina Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Filipina

INDOSPORT.COM – Pemain sayap lincah Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak masuk dalam daftar penyumbang assist terbanyak sepanjang Piala AFF 2018. Winger Persija ini berhasil menyamai catatan pemain Thailand dan Vietnam.

Riko saat ini tengah mengatongi dua assist sepanjang penyisihan grup Piala AFF 2018. Pemain berusia 25 tahun ini mampu menorehkan catatan tersebut dalam empat laga yang ia mainkan.

Hebatnya, Riko bukanlah pemain yang selalu mengisi starter Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pada dua laga awal, mantan pemain Semen Padang tersebut baru diberi kesempatan merumput di babak kedua.

Namun berkat penampilan fantastisnya, Riko langsung mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengisi skuat utama Timnas Indonesia di dua laga tersisa. Hasilnya pun terbilang cukup mengesankan, meski akhirnya tak bisa membawa Timnas Indonesia lolos.

Riko sendiri masuk dalam daftar 8 besar bersama Nguyen Anh Duc (Vietnam), Korrakot Wiriyaudomsiri (Thailand), Sos Suhana (Kamboja), Kevin Ingreso (Filipina), Zulfahmi Arifin (Singapura), Win Thein Than (Myanmar), dan Sanrawat Dechmitr (Thailand).

Dari delapan nama tersebut, hanya Sanrawat Dechmitr yang mencetak empat assist. Sisanya, hanya mampu menorehkan dua assist di sepanjang penyisihan grup Piala AFF 2018.

362