Bursa Transfer

Cesc Fabregas Semakin Merapat ke AC Milan

Kamis, 29 November 2018 09:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cesc Fabregas dilaporkan akan dipinang oleh AC Milan. Copyright: © Getty Images
Cesc Fabregas dilaporkan akan dipinang oleh AC Milan.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir ini, klub Seria A Italia, AC Milan disebut-sebut tengah mengincar beberapa pemain Chelsea. Radio Rossonera menyatakan, Direktur AC Milan, Leonardo telah melakukan diskusi dengan Direktur Chelsea FC, Marina Granovskaia.

Sejak awal musim ini, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, ingin mendatangkan gelandang baru ke San Siro. Gattuso merasa stok gelandang yang dimiliki Rossoneri tidak cukup tangguh untuk bersaing di Serie A.

Pemain-pemain seperti  Gary Cahill dan Andreas Christensen sempat digadang-gadang menjadi incaran klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Tetapi, Cesc Fabregas rupanya menjadi target utama Rossoneri.

Milan memang sudah jatuh hati kepada mantan gelandang Barcelona itu dan berharap bisa memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2018. Terlebih, karena dua gelandang AC Milan, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura sedang absen karena cedera.

Sayangnya, karena negosiasi dengan Chelsea menemui kebuntuan, keinginan Milan mendapatkan jasa Fabregas pada musim panas kemarin pun akhirnya gagal.

Kini, klub yang bermarkas di San Siro itu berencana memboyong pemain sepak bola asal Spanyol itu pada bursa transfer musim dingin 2019. Pihak Fabregas sendiri sudah bersepakat untuk segera berkemas ke Milan.

Menurut berita sports The Sun, AC Milan harus membayar 12 juta Euro atau sekitar Rp197 milyar demi mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun jumlah ini bisa saja diminta lebih oleh The Blues mengingat jasa Fabregas selama di Stamford Bridge terbilang sangat besar, terutama dalam memberikan 2 gelar Premier League.

Wajar jika Milan berniat mendatangkan Fabregas sebagai target utamanya di Januari 2019 nanti. Pasalnya, pemain yang sempat perkuat Arsenal itu di musim 2018/19 ini jasanya tak terlalu diinginkan oleh pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT

198