Liga Europa

Dari Liga Champions, Kini Karius Lakukan Blunder Konyol di Liga Europa

Jumat, 30 November 2018 15:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Loris Karius melakukan blunder di Liga Europa. Copyright: © Sport Bible
Loris Karius melakukan blunder di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Besiktas baru saja mengalahkan Sarpsborg 08 dengan skor tipis 3-2 di laga kelima fase grup Liga Europa, Jumat (30/11/18) dini hari WIB.

Tiga gol Besiktas tercipta lewat tendangan Jeremain Lens di menit 62', 90' dan Vagner Love di menit ke 66'.

Meski memperoleh kemenangan, Besiktas, khususnya sang kiper, Loris Karius tetap menjadi bahan cemooh warganet.

Pasalnya pada awal pertandingan, tepatnya di menit ke 1' dan 6', gawang Karius berhasil dijebol Sarpsborg 08 dengan amat mudah. Hal tersebut tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh kiper pinjaman dari Liverpool tersebut.

Di kesempatan pertama Sarpsborg 08, Karius berlari menghadang striker hanya untuk dilewati dengan mulus. Karius yang sudah digagahi pun tersadar dia sudah meninggalkan gawangnya sejauh 30 yard (sekitar 28 meter).

Selain itu, Karius juga melakukan blunder dengan hal yang sama untuk gol kedua Sarpsborg 08. Dirinya berada sedikit lebih jauh dari gawangnya, saat gol kedua Sarpsborg 08 tercipta lewat tendangan jarak jauh.

Di sini, Karius hanya dapat melihat indahnya bola meluncur deras dari langit ke jaring gawangnya.

Melalui Twitter, para warganet beramai-ramai melontarkan hujatan untuk Karius.

"Apa yang terjadi dengan Karius? Ya ampun, insiden yang terjadi Kiev membuat dirinya kini banyak melakukan blunder di pertandingan ini," ucap seseorang dengan akun @SangaMwangolo.

 "Karius mengundang bencana bagi Besiktas. Kok bisa pemain yang sering melakukan blunder terus dimainkan?" kicau pemilik akun @fielder9.

"Malam ini saya melihat Karius menutupi kebodohannya lewat kemenangan Besiktas," kicau pemilik akun @trigger39.

Di usianya yang masih cukup muda, yakni 25 tahun, Loris Karius sebenarnya berpotensi memiliki karier yang gemilang. Sayangnya, ia terus melakukan kesalahan-kesalahan konyol.

Sebelumnya, saat masih menjadi penjaga gawang Liverpool, Karius juga sempat melakukan blunder. Karius membuat dua kesalahan fatal yang membuat Liverpool harus kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3 di final Liga Champions, Sabtu (26/5/18).

Kesalahan pertama Karius terjadi pada menit ke-51 saat umpan lemparannya dipotong Karim Benzema. Kemudian, blunder kedua Karius terjadi pada menit ke-83 atau gol ketiga Real Madrid. Karius gagal menangkap dengan sempurna tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

1