Liga Indonesia

Lanjutkan Catatan Buruk Pelatih Asing di Persipura, Apa Kata Lessa?

Minggu, 2 Desember 2018 13:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya harus mengakhiri laga tandangnya di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dengan torehan buruk bersama pelatih asing, usai dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2, Sabtu (01/12/18).

Persipura Jayapura yang sudah memainkan 17 laga sepak bola tandangnya, tercatat hanya mengalami satu kali kemenangan, yang dibuat sewaktu masih ditukangi oleh pelatih sementara, Tony Ho.

Sedangkan, tiga pelatih sepak bola asing Persipura Jayapura, yakni Peter Butler, Amilton Silva de Oliveira, dan Osvaldo Lessa gagal memberikan kemenangan tandang.

Menanggapi hasil tersebut, Lessa mengaku tak ingin terbebani dan akan fokus pada laga penutup musim di Stadion Mandala Jayapura vs Perseru Serui.

"Kita ucapkan selamat untuk PSIS Semarang karena mereka menang. Dan sekarang kita harus pikir kedepannya untuk memperbaiki itu," ungkap Lessa pada awak media berita sport dalam konferensi pers usai laga.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini menyebutkan, hasil buruk di laga tandang musim ini akan memacu timnya untuk lebih baik lagi ke depannya. Karena menurutnya, tim Persipura Jayapura masih memiliki skuat yang bagus dan punya masa depan yang cerah.

"Persipura Jayapura adalah tim yang bagus, banyak pemain muda dan kita hanya fokus kerja ke depannya," pungkasnya.

Buntut dari kekalahan di markas PSIS, membuat posisi Persipura Jayapura saat ini turun kembali ke peringkat 12 Liga 1 2018 dengan catatan 44 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM