Bursa Transfer

Tottenham Patok Harga Rp4 Triliun untuk Pemain Incaran Real Madrid

Senin, 3 Desember 2018 10:17 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Dan Istitene
Chrstian Eriksen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Chrstian Eriksen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kabar ketertarikan klub sepak bola Real Madrid kepada gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memang telah terdengar sejak lama.

Kini dilansir dari portal berita olahraga Marca, Spurs menginginkan sang peminat mengeluarkan dana sebesar 250 juta euro (sekitar Rp4 triliun).

Upaya untuk mendatangkan Eriksen ini dilakukan untuk menggantikan posisi Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu memang telah tampil sangat apik selama membela Los Blancos dan negaranya.

Modric menjadi pilar penting yang membuat Madrid meraih tiga kali trofi Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Ia juga berhasil membawa negaranya menembus babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya di tahun ini meski harus kalah dari Prancis.

Atas penampilan impresifnya tersebut, Modric menjadi nominator peraih Ballon d’Or tahun ini. Namun Madrid sadar, Modric tak abadi.

Dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun, Madrid harus segera mencari sosok yang akan menjadi penerusnya. Apalagi, saat Piala Dunia usai, Modric santer dihubungkan dengan Inter Milan.

Kemampuan Eriksen tak perlu diragukan lagi, dan dia disebut-sebut pemain yang paling setara dengan kemampuan Luka Modric.

Sejak bergabung dengan The Lilywhite pada tahun 2013, dia juga mengisi posisi Modric yang baru hijrah ke Real Madrid. Hingga kini, Eriksen pun menjadi pilar penting yang membuat Spurs selalu berada di papan atas.

Bahkan dalam tiga musim terakhir, Spurs selalu berada di tiga besar. Kepiawaiannya dalam mengolah bola dan memberi umpan pada rekannya sangat menawan.

Jika berhasil mendatangkan Eriksen, rasanya kekuatan Real Madrid tak akan berkurang meski ditinggal oleh Luka Modric.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT