Liga Inggris

Klopp Disanksi FA, Pelatih Everton Malah Tak Setuju

Rabu, 5 Desember 2018 20:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola di klub Everton, Marco Silva mengungkapkan bahwa manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak seharusnya disanksi karena selebrasi 'lebay'nya.

Klopp disanksi oleh FA (induk tertinggi organisasi sepak bola Inggris) dan harus membayarkan denda 8.000 poundsterling (sekitar Rp14 juta) akibat selebrasinya yang berlari ke dalam lapangan ketika Divock Origi mencetak gol kemenangan bagi Liverpool di menit akhir pertandingan melawan Everton.

Mendapat sanksi tersebut, Klopp siap untuk membayarkan denda yang sudah dijatuhkan FA kepadanya. Namun, menurut Silva ia tidak begitu masalah dengan tindakan Klopp. Ia menilai hal yang dilakukan pelatih sepak bola  asal Jerman tersebut adalah hal yang lumrah di sepak bola.

"Tentu saja saya bisa mengklarifikasi. Pada saat itu saya tidak melihat apa yang dilakukan Jurgen. Saya tidak melihat karena itu adalah momen bahagia untuknya dan bukan saya."

"Bagi saya itu bukan masalah. Itu adalah emosi permainan ini, itu situasi normal, dia melakukan selebrasi." kata Silva dikutip dari laman berita olahraga Evening Standard.

Bahkan, Silva tidak setuju dengan hukuman denda yang diberikan FA kepada Klopp.

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya pikir dia seharusnya tidak didenda. Tapi FA harus menjalankan aturan," tambahnya.

Silva berkata demikian sebab selebrasi yang dilakukan Klopp bukanlah suatu hal yang direncanakan. "Itu bukan sesuatu yang dia rencanakan. Saya juga tidak tahu apa reaksi saya jika kami mencetak gol di momen itu," pungkas Silva.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM