Liga Indonesia

3 pemain Terbaik Liga 1 2018 Berdasarkan Statistik, Tak Ada dari Persija Maupun PSM

Kamis, 6 Desember 2018 20:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO LIGA 1. Copyright: © INDOSPORT
LOGO LIGA 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta teringgi Indonesia, Liga 1 2018 masih menyisakan satu pekan lagi yang akan digulirkan pada Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 desember 2018.

Namun PT Liga Indonesia baru (LIB) selakuk operator liga telah merilis daftar kandidat pemain terbaik, pemain muda terbaik hingga pelatih terbaik.

Dari daftar tersebut bisa terlihat jelas bahwa nama-nama asing masih mammpu mendominasi Liga 1 2018 diatas pemain-pemain lokal yang ada diberbagai klub.

Misalnnya saja dari tiga kandidat pemain terbaik Liga 1 2018, tak ada satupun yang merupakan pemain lokal. Ketigannya adalah Rohit Chand (Persija Jakarta/Nepal), Willem Jan Pluim (PSM Makassar/Belanda), dan David da Silva (Persebaya Surabaya/Brasil).

Bukan hanya dari apa yang dirilis PT LIB, jika berkaca pada statistik, nama-nama pemain sepak bola asing juga mampu menonjol di atas nama-nama lokal. 

Berbekal catatan statistik diberbagi hal itu, setidaknya portal berita olahraga INDOSPORT mendapati tiga pemain asing yang layak untuk ditasbihkan sebagai pemain terbaik di Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%