Liga Indonesia

Laga Penentuan Persija Juara Liga 1, Teco: Tak Ada Tekanan!

Kamis, 6 Desember 2018 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjalani pertandingan krusial untuk penentuan juara Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar di pekan ke-34, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga itu wajib dimenangkan Macan Kemayoran agar bisa mengunci gelar juara.

Persija memang berpeluang mengangkat tropi juara, sebab saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar.

Meski demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyatakan timnya tidak berada di bawah tekanan menuju laga pamungkas akhir pekan nanti. Sebaliknya, pria asal Brasil itu menilai justru Mitra Kukar yang merasakan hal itu, lantaran berada sangat dekat dengan jurang degradasi dan berpeluang turun kasta.

"Tidak ada tekanan, saat bermain dekat dengan suporter, kami main bagus termasuk seperti di AFC Cup dimana hasilnya bagus ketika semuanya bekerja keras. Sekarang, yang penting untuk lawan Mitra adalah kita respek karena kita tahu mereka juga butuh poin penuh, jadi kita harus konsentrasi di latihan sehingga siap di laga nanti," ujarnya.

"Mitra kukar di zona degradasi, jadi mereka kalau kalah pasti jatuh jadi tekanan ada sama mereka. Kita tidak,  karena main di GBK dan pasti ada banyak suporter yang semangatin kita," lanjut Teco.

Mitra Kukar saat ini menghuni peringkat ke-14 klasemen sementaran Liga 1 2018. Akan tetapi, poin yang diraih tim Naga Mekes masih sama seperti tiga tim lainnya yakni Sriwijaya FC, Perseru Serui dan PS TIRA dengan 39 poin dan masih berpotensi degradasi jika mengalami kekalahan di laga pamungkas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%