Liga Indonesia

Ketajaman Menurun Usai Bela Timnas Indonesia, Irfan Jaya Dapat Wejangan Djanur

Kamis, 6 Desember 2018 20:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sudah kembali bergabung dengan tim usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu. Setidaknya pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu sudah sekali bermain bersama Bajul Ijo dan diprediksi bakal kembali bermain saat melawan PSIS Semarang akhir pekan nanti.

Tapi ada yang kurang dari Irfan Jaya sekembalinya usai membela Timnas Indonesia ke Persebaya Surabaya lagi. Naluri mencetak gol ayah satu anak ini terlihat menurun, ternyata menurunnya ketajaman Irfan ditangkap dengan baik oleh pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman.

Alhasil pelatih asal Majalengka itu memberikan suntikan motivasi kepada Irfan. Tak tanggung-tanggung Djanur langsung berbincang empat mata dengan pemilik nomor 41 itu sebelum latihan.

"Dari kemarin saya sudah bicara face to face dengan dia (Irfan) secara pribadi. Saya melihat setelah pulang dari timnas penampilannya tidak seperti Irfan Jaya yang sesungguhnya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur usai latihan rutin.

Djanur berharap dengan berbincang empat mata ini kemampuan Irfan Jaya bisa kembali seperti sedia kala. Suntikan motivasi Djanur yang diberikan kepada Irfan Jaya itu sebenarnya bukan yang pertama kali.

Djanur sebelumnya pernah juga memberikan suntikan motivasi seperti ini kepada David Da Silva. Ketika itu dia memotivasi David agar ikut turun ke tengah lapangan ketika Persebaya mendapatkan tekanan. Tujuannya supaya pemain tengah mendapatkan tambahan pemain untuk menghadang pemain lawan.

"Saya bilang ke David kamu jangan menunggu bola di depan. Kamu harus turun ke tengah untuk membantu pertahanan ketika mendapatkan tekanan," katanya saat itu. Alhasil David pun membenahinya dan berdampak signifikan pada tim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%