Liga Indonesia

Sambut Laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar, Jakmania Siapkan Koreo Kejutan

Kamis, 6 Desember 2018 15:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Jakmania, pendukung klub Persija Jakarta. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Jakmania, pendukung klub Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Jakmania sepertinya sudah menyiapkan segala hal untuk menyambut laga terakhir tim sepak bola kesayangan Persija Jakarta di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Sebuah Koreo dipastikan akan mewarnai saat Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18) mendatang.

Persija Jakarta memang menjamu Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1. Laga ini juga menentukan terkait langkah juara Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Bila Persija mampu meraih kemenangan di laga tersebut, penantian 17 tahun Persija Jakarta untuk gelar juara terbayar. Demi melancarkan hal itu, Jakmania siap membakar semangat penggawa Macan Kemayoran, sebuah koreo disiapkan dalam laga tersebut.

Dikatakan Sekretaris Umum Dicky Soemarno, The Jakmania sebuah koreo sudah disiapkan. Namun untuk laga Minggu nanti, The Jakmania tidak bisa membuat koreo 3D.

"Kami tetap ada koregrafi tapi mungkin tidak semewah biasanya karena kalau seperti biasanya persiapan juga harus lebih panjang, minimal dua sampai tiga hari untuk loading barang ke Stadion GBK," kata Dicky.

"Sementara kami tidak bisa masuk ke Stadion GBK pada 7-8 Desember karena ada sebuah acara di sana. Makanya, kami maksimalkan apa yang bisa dilakukan setelah 8 Desember nanti," Dicky menambahkan.

Meski bukan koreo 3D, Dicky menegakan akan tetap ada kejutan. Namun ia tidak bisa memberikan detail akan koreo di hari Minggu nanti.

"Tidak ada koreografi tiga dimensi, hanya ada koreo kertas, bentuknya nanti dilihat saja pada 9 Desember," pungkasnya.

Perlu diketahui, Persija Jakarta sementara ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 59 poin. Mereka hanya unggul satu poin saja dari pesaing utamanya, yakni klub sepak bola asal Sulawesi, PSM Makassar.

Terus Ikuti Udpate Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM