Liga Indonesia

Dilema Antara PSM Makassar dan Persija, Ini Pilihan Mengejutkan Shahar Ginanjar

Minggu, 9 Desember 2018 11:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar berhaisl mengamankan bola dari tendangan Saddil Ramdani Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar berhaisl mengamankan bola dari tendangan Saddil Ramdani

INDOSPORT.COM- Menjelang laga hidup mati penentuan gelar juara Liga 1 2018, klub sepak bola Persija Jakarta yang memiliki peluang besar menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini harus berhadapan dengan salah satu tim yang tengah terpuruk, Mitra Kukar, Minggu (09/12/18).

Walau bertanding di hadapan para pendukungnya, Macan Kemayoran tak bisa menganggap enteng pertandingan ini.

Mengigat PSM Makassar yang berada di tempat kedua siap menyalip Persija, andai anak asuh Teco tak mampu menuai hasil positif di laga penutup nanti.

Tentu saja persaingan ketat antar kedua tim hingga laga terakhir Liga 1 2018, menjadi sepenggal cerita yang menarik untuk dibahas. 

Akan tetapi, uniknya terdapat cerita yang tak kalah menariknya dibandingkan persaingan Persija dan PSM Makassar kali ini.

Ya, kisah penjaga gawang kedua Persija, Shahar Ginanjar yang notabene merupakan pemain PSM Makassar berhasil menyita perhatian.

Dirinya yang pinjam oleh Macan Kemayoran pada putaran kedua dari Juku Eja tak menduga bisa berada di posisi yang membingungkan seperti ini.

Walau begitu, Ginanjar tetap berusaha untuk profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pesepakbola, mengingat Persija adalah yang membayarkan gajinya sepanjan putaran kedua, bukan PSM.

Dirinya pun berujar bahwa akan melaksanakan tugasnya dengan baik, walau Juku Eja merupakan pesaing terdekatnya. 

"Saya hanya status saja masih pemain PSM, kan yang meneruskan pembayaran saya di paruh kedua kan Persija, jadi di mana saya dibayar makanya itu dibela, saya hanya status pinjaman," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Saya tak berpikiran harus membuktikan diri, saya hanya jalankan tugas saya saja, mungkin sekarang saya lagi bagus tapi saya hanya berusaha fokus dan konsentrasi agar tidak lakukan kesalahan di laga," lanjutnya.

Ketika ditanya komposisi yang dimiliki oleh PSM dan Persija, Ginanjar menuturkan kedua tim tersebut sejatinya tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Menurutnya, baik Macan Kemayoran ataupun Juku Eja sama-sama memiliki kualitas pemain yang sepadan.

"Persija mungkin putaran pertama banyak main di luar jadi agak tersendat, tapi secara kualitas hampir sama dengan PSM Makassar," tutup pemain 28 tahun ini.

Pada pekan ke-34 atau laga penutup Liga 1 2018 nanti, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

758