Liga Inggris

Dapat Kritik Keras, David Luiz Beri Jawaban Berkelas

Senin, 10 Desember 2018 16:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Chelsea, David Luiz, telah menerima kritik atas penampilannya yang dinilai menjadi penyebab kekalahan tim saat melawan Tottenham Hotspur pada November lalu.

Meski Luiz telah menebus kesalahannya dengan mencetak gol dalam kemenangan mereka atas Manchester City, yang menjadi momen mengakhiri rekor tak terkalahkan The Sky Blues, namun hal tersebut belum sepenuhnya terlupakan.

Meski demikian, ia menerima kritikan tersebut dengan lapang dada dan memberikan jawaban berkelas yang menganggap perkataan yang ditujukannya merupakan resiko pesepak bola profesional.

© INDOSPORT
David Luiz. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz.

"Klub besar seperti itu, jika Anda menang, semuanya bagus. Jika Anda kalah, itu salah Anda, terutama para pemain bertahan dan penjaga gawang,” kata Luiz kepada 90 Minutes.

"Kami harus menanggapinya dengan cara yang benar, dan cerdas. Itu bagus untuk bermain melawan tim yang fantastis, menjaga clean sheet dan memiliki permainan yang hebat,”

Luiz mencetak gol kemenangan melawan Man City pada 12 menit jelang akhir laga dan memastikan Chelsea mendapatkan tiga poin untuk mempertahankan posisi mereka di empat besar.

"Tidak pernah mudah bermain melawan City karena mereka tim dengan perencanaan yang tepat. Kami senang karena kami melakukan yang terbaik melawan tim terbaik di liga. Saya pikir itu bisa memberi kami banyak kepercayaan,” tambahnya.

Chelsea telah kalah dari Wolverhampton Wanderers, yang membuat mereka jatuh ke peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris, dan kini kembali berjuang untuk meraih tempat teratas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%