Liga Champions

Jelang Lawan Napoli, Klopp Harapkan Keangkeran Anfield Menyeruak

Senin, 10 Desember 2018 14:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp berharap meminta dukungan suporter untuk membuat atmosfer Anfield mencekam saat klubnya menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Champions pada Selasa (11/12/2018) waktu setempat, atau Rabu dini hari WIB.

Liverpool akan menjalani laga hidup dan mati melawan Napoli. Mereka membutuhkan kemenangan setidaknya 1-0 untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Liverpool yang tergabung dalam Grup C Liga Champions bersama Napoli, Paris Saint-Germain, dan Red Star Belgrade kini berada di posisi ketiga dengan raihan 6 poin.

Sedangkan lawannya Napoli, berada di pemuncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin, dan disusul PSG di peringkat kedua dengan 8 poin. Maka dari itu Liverpool sangat membutuhkan kemenangan di Anfield untuk menembus babak 16 besar Liga Champions.

Untuk merealisasikannya, Klopp sudah mewanti-wanti para suporter Liverpool agar mengangkat mental para pemainnya. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya, Liverpool tumbang di kandang Napoli dengan skor tipis 1-0.

"Kami tidak bermain bagus di Napoli, jadi hal pertama yang ingin kami lakukan adalah menunjukkan bahwa kami lebih baik daripada bagaimana kami bermain di sana," kata Klopp kepada Liverpool Echo.

"Kami akan meminta Anfeld dan para suporter untuk membantu kami, ini adalah pertandingan yang sangat besar," tambahnya.

Klopp menambahkan bahwa para skuatnya akan berjuang habis-habisan untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kami tahu seberapa besar atmosfernya (Anfield) dan semoga kami melihatnya. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk loloss ke turnamen ini lagi dan kami tahu memiliki peluang, meskipun sejauh ini Liga Champions belum benar-benar milik kita," pungkas Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%