Liga Inggris

Menang Telak Atas Fulham, Mourinho Masih Jadi Bahan Cercaan Legenda Manchester United

Senin, 10 Desember 2018 08:23 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Manchester United menumbangkan Fulham 4-1 di Old Trafford, Sabtu (08/12/18) lalu sepertinya telah melegakan banyak pihak di kubu Setan Merah. Bagaimana tidak, Man United telah berhasil memutus tren buruk yang membawanya bermain tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir.

Akan tetapi, keberhasilan mereka tampak tidak membuat terkesan legenda Man United sekaligus pandit sepak bola, Rio Ferdinand, yang terlihat masih saja menjadikan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, sasaran kritik pedasnya.

Terlepas dari semua perjuangan Mourinho, Ferdinand kembali melontarkan ujaran sinis kepada pelatih 53 tahun itu dengan menyebutnya terlalu banyak mengeluh perihal para pemain di skuatnya.

''Mourinho datang, menangi tiga piala di musim pertama dan menstabilkan kondisi. Tapi mereka (Man United) belum juga beranjak sejak saat itu,'' ucap Ferdinand, seperti dikutip dari berita sports, Dailystar.

''Dia mengeluh soal pemain tertentu di timnya dan para pemain yang ia nilai tidak sebaik yang lainnya,'' lanjut Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand menyebut sejumlah nama pemain yang ia nilai telah Mourinho sia-siakan potensinya, seperti Paul Pogbga, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

''Semua (pemain) ini adalah yang ia pilih sendiri dan mereka tidak bermain di tim utama,'' beber Ferdinand kembali.

Manchester United kini memang tengah berjibaku untuk mendongkrak peringkat mereka di klasemen Premiere League. 

Semenjak era kepelatihan Mourinho berlangsung di Man United pada 2016, Ferdinand menjadi salah seorang yang aktif mengkritik kinerja sang pelatih asal Portugal. Ia bahkan sempat mengkritik keras gaya komunikasi kepada para pemainnya yang dinilai buat mental anak asuhnya sendiri ciut.

Kemenangan atas Fulham kemarin nyatanya mampu membawa Setan Merah naik satu peringkat ke posisi enam lewat koleksi 26 poin.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM