Liga Inggris

Sesi Latihan Berat Jadi Penyebab Banyaknya Pemain Arsenal Cedera?

Senin, 10 Desember 2018 15:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Premier League, Arsenal, akhir-akhir ini dilanda masalah internal berupa banyaknya pemain yang mengalami cedera. Beberapa orang menganggap hal ini disebabkan oleh sesi latihan yang terlalu intens.

Namun bos Arsenal, Unai Emery, menegaskan bahwa metode pelatihannya yang diubah tidak membuat para anak asuhnya mengalami cedera, dilansir oleh laman berita olahraga Standard Sports.

Shkodran Mustafi menambah daftar terbaru pemain The Gunners yang mengalami cedera, bergabung bersama Rob Holding dan Konstantinos Mavropanos.

© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: INDOSPORTUnai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

Mesut Ozil dan Aaron Ramsey juga melewatkan pertandingan terakhir karena cedera punggung dan pergelangan kaki, tetapi pelatih asal Spanyol itu bersikukuh dengan menuntut metode latihannya yang intens.

“Tidak. Saya tidak tahu apakah ini alasannya. Cedera berat yang menimpa Rob dan Welbeck adalah hal normal. Kami telah memainkan tiga pertandingan. Sedangkan Mustafi ia baik-baik begitu pula dengan ototnya, tapi itu bukan istirahat,” kata Emery.

Usai menang melawan Huddersfield, Arsenal kini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 21 pertandingan sepak bola, tetapi performanya tidak setara dengan dua pertandingan sebelumnya melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United secara berturut-turut.

"Kami tahu hari ini lebih sulit dari minggu lalu. Mengapa? Karena oposisi akan bermain dengan ritme yang lambat. Jika kami bisa mencetak skor dengan cepat, kami bisa mulai lebih baik dalam permainan,”

"Kami perlu tenang karena kami mencari kemenangan untuk menyelesaikan pekan ini di posisi yang bagus di klasemen. Kami selesai seperti yang kami inginkan," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%