Liga Indonesia

Shahar Ginanjar Beberkan Rasanya Juara Liga di Persija Jakarta dan Persib Bandung

Selasa, 11 Desember 2018 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

INDOSPORT.COM - Selain Bambang Pamungkas yang pernah dua kali juara liga sebagai pemain, ada satu nama lainnya di Persija Jakarta yang juga sudah dua mengangkat trofi Liga Indonesia. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang, Shahar Ginanjar.

Menariknya, jika Bepe (sapaan ajrab Bambang Pamungkas) merasakan dua gelar itu (2001 dan 2018) bersama Persija, maka lain halnya dengan Shahar. Kiper 27 tahun itu justru menjadi juara di dua klub berbeda, bahkan yang memiliki rivalitas panas yakni bersama Persija (2018) dan Persib Bandung (2014).

Oleh sebab itu, Shahar pun lantas membagikan cerita mengenai perasaannya menjadi pemain 'terunik' di kubu Macan Kemayoran. Menurutnya, ada perbedaan besar yang dialaminya saat juara bersama Maung Bandung dibanding tahun ini.

"Ya, saya meraih dua gelar juara tapi kompetisinya berbeda. Dulu, bersama Persib itu dua wilayah, sedangkan sekarang satu wilayah. Itu bedanya," ucapnya.

Shahar sejatinya bukan pemain utama Persija sejak awal musim ini. Ia baru didatangkan putaran kedua dari PSM Makassar untuk melapis Andritany Ardhiyasa yang sempat mengalami cedera dan kerap meninggalkan klub saat dipanggil Timnas Indonesia. 

Pemain asal Purwakarta itu dikontrak setengah musim dengan status pinjaman dari PSM, sehingga Shahar belum tahu kelanjutan masa depannya. Namun, dirinya berharap mendapat tawaran untuk tetap membela klub Ibu Kota lantaran ada beberapa hal yang membuatnya tak bisa jauh dari keluarga.

"Kontrak sampai tahun depan (sebelum masuk musim baru), tapi itu urusan manajemen Persija dan PSM," tambahnya.

"Untuk saat ini saya serahkan semua ke manajemen. Saya harap faktor-faktor yang bisa diperhitungkan karena saya ingin bertahan sebab istri saya lagi hamil jadi saya gak mau jauh-jauh dari keluarga. Jadi mudah-mudahan saya bisa di sini (Persija) terus," lanjut Shahar.

Selama Liga 1 2018, catatan statistik Shahar cukup bagus. Ia tampil dalam 11 pertandingan dengan kebobolan 14 gol, kemudian menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam 5 laga serta melakukan 46 penyelamatan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%