Bola Internasional

Baru Tiga Bulan Bergabung, Yaya Toure Hengkang dari Olympiakos

Rabu, 12 Desember 2018 11:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© AS
Yaya Toure Kembali Klub Lamanya, Olympiakos Copyright: © AS
Yaya Toure Kembali Klub Lamanya, Olympiakos

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure, telah meninggalkan Olympiakos usai hanya tiga bulan bergabung kembali dengan klub Yunani tersebut.

Menurut pihak manajemen klub, mereka telah mengumumkan penghentian kontrak pemain berusia 35 tahun berdasarkan hasil kesepakatan kedua belah pihak. 

© Olympiacos.org
Yaya Toure keluar dari klub Olympiakos Copyright: Olympiacos.orgYaya Toure keluar dari klub Olympiakos

"Olympiakos dan Yaya Toure mengumumkan kepada public dan para penggemar bahwa mereka telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama,"

"Yaya pergi sebagai sahabat dan pintu Olympiakos yang akan selalu terbuka untuknya. Kami pasti akan berjalan bersama lagi,” tulis pernyataan klub.

Toure sebelumnya berstatus free agent setelah meninggalkan Manchester City, memilih untuk bergabung dengan Olympiakos pada September lalu, di klub yang pernah dibelanya pada musim 2005/06.

Ia juga telah membantu Olympiakos meraih dua gelar liga domestik sebelum hengkang ke klub AS Monaco pada 12 tahun silam, seperti yang dilansir oleh media internasional, BBC.

Mantan pemain Timnas Pantai Gading itu pernah bermain untuk Barcelona pada 2007 dan memenangkan gelar Liga Champions 2009, sebelum pindah ke Manchester City musim 2010/11, di mana Toure memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM