Liga Indonesia

Terkuak, Alasan Persib Bandung Pecat Mario Gomez

Rabu, 12 Desember 2018 14:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan Persib Bandung tidak akan ditangani lagi oleh pelatih Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia musim 2019. PT PBB pun mengungkapkan alasan di balik pemecatan Gomez.

Kepastian status Gomez di tim kebanggaan Bobotoh ini disampaikan langsung oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, seusai menghadiri acara jupa pers salah satu sponsor Persib musim 2018 PermataBank Syariah di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (12/12/2018). 

"Pelatih sih sudah selesai ya. Jadi diputus kontrak. Kompensasi itu masalah internal kita. Setahu kalian kan dua tahun dari awal," ungkap Teddy. 

Selain Gomez, asisten sekaligus penerjemah Mario Gomez, yakni yakni Fernando Soler juga dilepas oleh manajemen Persib setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. 

Teddy menambahkan, manajemen memiliki beberapa alasan untuk memecat Mario Gomez. Salah satunya kepribadiannya yang beberapa kali sempat menimbulkan kegaduhan di internal Persib. 

Sebagi informasi, beberapa pekan menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, Gomez sempat dikabarkan menuduh beberapa pemainnya terlibat suap saat pertandingan kandang menghadapi PSMS Medan. 

"Sudah ada maksudnya dengan attitude dia yang semua kalian tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga. Di tim kondisi seperti iti akhir-akhir ini, hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan official lain," jelasnya. 

Sebelum akhirnya dipecat, Mario Gomez sempat optimistis akan dipertahankan oleh manajemen Persib. Selain itu, ia juga sudah mempersiapkan komposisi pemain tim Maung Bandung untuk mengarungi musim 2019. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%