Bola Internasional

Usai Pensiun, Eks Persib Jabat Posisi Penting di Thailand

Kamis, 13 Desember 2018 03:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© SiamSport.co.th
Mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin. Copyright: © SiamSport.co.th
Mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Persib Bandung, Sinthaweechai ‘Kosin’ Hatharaithanakool, resmi ditunjuk sebagai Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Thailand.

Berlangsung di Royal Benjarong Sports Hall, Rabu (12/12/18), acara tersebut diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT) untuk membentuk PFA Thailand beserta susunan organisasinya.

Kosin dipilih sebagai Presiden pertama PFA Thailand karena nama besar dan dedikasinya bagi sepak bola Thailand, terutama tim nasional.

“Tidak ada yang lebih cocok sebagai Presiden PFA Thailand selain Sinthaweechai Hatharaithanakool karena jasanya sebagai pemain Timnas Thailand. Ia dihormati di kalangan pemain dan memiliki tanggung jawab yang tinggi,” kata Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, dikutip dari media olahraga Thailand, THSport.

PFA Thailand dibentuk dengan tujuan menjadi perantara bagi pemain dan klub dalam memberi saran dan membantu pemain profesional agar terlindungi dari tunggakan gaji dan ketidakjelasan kontrak.

“Asosiasi ini dibentuk sebagai konsultan bagi atlet-atlet agar tidak tereksploitasi dan dapat memberikan keuntungan bagi sepak bola Thailand,” terang Kosin.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi sepak bola Thailand dan beberapa pemain tim Gajah Putih, seperti Chanathip Songkrasin, Thanasit Siripala, dan Adisorn Promkrak.

Presiden FAT ikut memberikan donasi sebesar 600 ribu Baht atau setara Rp265 juta sebagai bentuk ucapan selamat kepada PFA Thailand.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

498