Bola Internasional

Zlatan Ibrahimovic Banjir Penghargaan di Liga MLS

Kamis, 13 Desember 2018 09:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola ikonik, Zlatan Ibrahimovic, mendapatkan penghargaan sebagai gol terbaik tahun ini atau Goal of The Year 2018 yang masuk dalam daftar sejarah terbaik liga MLS.

Penghargaan Ibra diperolehnya dari gol yang ia ciptakan saat melawan klub lokal LAFC 4-3 pada 31 Maret, dan salah satunya dilakukan secara brilian dengan tendangannya sejauh 40 yard, yang memicu comeback LA Galaxy.

Saat itu kiper LAFC berniat memberikan bola ke rekannya, namun ia meleset dan malah memberikannya kepada sang lawan. Rekan Ibra pun memberikan umpan kepadanya, dan tak mau melewatkan kesempatan, ia langsung melakukan tendangan jarak jauh yang berujung gol indah.

Lantas golnya tersebut langsung disambut meriah oleh seluruh orang yang berada di stadion. Sembari dikerumuni rekan satu timnya, Ibra membuka kaosnya dan berselebrasi dengan gaya angkuh andalannya.

Ibrahimovic bergabung dengan Carlos Ruiz (2002) dan Landon Donovan (2009), sebagai pemain LA Galaxy ketiga yang memenangkan penghargaan gol tersebut., dikutip dari Goal Internasional.

Tak hanya itu, legenda AC Milan tersebut juga di dapuk sebagai Pemain Pendatang Baru Terbaik 2018. Ibra berhasil menyingkirkan Wayne Rooney, Carlos Vela dan Raul Ruidiaz.

Superstar asal Swedia itu telah membuat 22 gol dan 10 assist, dan meskipun LA Galaxy gagal dalam upaya mereka untuk membuat babak playoff dan hingga saat ini berada diurutan ketujuh klasemen.

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy usai hengkang dari Manchester United. Ia kini sangat dikaitkan untuk kembali bergabung dengan mantan klubnya, AC Milan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%