Liga Europa

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa, Gattuso Salahkan Timnya Sendiri

Jumat, 14 Desember 2018 08:07 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan dalam sebuah pertandingan. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan dalam sebuah pertandingan.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Italia, AC Milan terdepak dari Liga Europa setelah dilumpuhkan Olympiakos dengan skor 1-3,  pada pekan terakhir Liga Europa, Jumat (14/12/18) dini hari WIB. 

Menanggapi kekalahan I Rossonerri, Gennaro Gattuso menyalahkan anak asuhnya sendiri dan menyebut bahwa mereka layak mendapatkan hasil tersebut.

"Yang tersisa dari pertandingan ini adalah penyesalan. Jujur, saya sedikit marah karena sebenarnya Milan bisa jauh lebih baik," ujar Gattuso pasca pertandingan, seperti dikutip dari media berita sports, Sky Sports Italia.

"Kami tak boleh bertindak sebagai korban. Kami hanya harus menerima fakta, bahwa kami layak mendapatkan hasil tersebut."

"Sebenarnya, secara kualitas AC Milan cukup mumpuni, sayangnya kecerobohan membuat kami kemasukan tiga gol. Hal itu menunjukkan bahwa kami sedang memiliki banyak kekurangan. Menjadi naif jika kami tak mampu menerima kekalahan ini," imbuh pelatih berusia 40 tahun itu.

© INDOSPORT
Suasana pertandingan Olympiakos vs AC Milan di Liga Europa. Copyright: INDOSPORTSuasana pertandingan Olympiakos vs AC Milan di Liga Europa.

Pelatih berjuluk 'Si Badak' tersebut juga mengaku bersedih lantaran belum bisa memberikan yang terbaik bagi penggemar Milan.

"Ada banyak kekecewaan. Terlebih, mengingat banyaknya pendukung Milan di luar sana."

"Dengan menciptakan delapan peluang gol, Milan sebenarnya sanggup memegang kendali pertandingan. Namun sekali lagi, kami layak tersingkir, karena melakukan kesalahan dan membuat semuanya jadi berantakan."

"Olympiakos tidak benar-benar menganggu tidur kami, maka saya heran kenapa Milan bisa kalah padahal saya sudah menghabiskan waktu untuk menngenjot mereka."

"Tak bisa dipungkiri, kekalahan ini tetap sulit untuk diterima, tetapi saya dan Milan tetap akan berjuang," kata Gattuso.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%