Liga Indonesia

Persib Bandung u-19 akan Jadi Kerangka Tim Senior

Jumat, 14 Desember 2018 12:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, pemain Persib Bandung U-19 akan disiapkan menjadi generasi penerus bagi tim Persib Bandung di masa yang akan datang. 

Bahkan menurutnya, tidak menutup kemungkinan mayoritas pemain tim berjuluk Maung Ngora ini, akan kembali bermain dalam satu tim di Persib, pada beberapa tahun kedepan, seperti jebolan Diklat Persib sebelumnya. 

Sebagai informasi, pada musim 2018 banyak pemain muda jebolan Diklat Persib yang berkostum Maung Bandung, yakni Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Indra Mustafa, Aqil Savik dan Wildan.

"Ya kan gini, kita kan konsep (pembinaan) sudah mulai jalan dan terbukti. Kita ingin anak-anak ini jadi kerangka, 4-5 tahun lagi anak-anak ini akan menjadi kerangka di tim senior," kata Teddy. 

"Kemarin ada tujuh orang, ya itu sama, kita ingin seperti itu," jelas Teddy. 

© liga-indonesia.id
Persib Bandung U-19 merayakan gelar juara Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18). Copyright: liga-indonesia.idPersib Bandung U-19 merayakan gelar juara Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18).

Teddy menuturkan, manajemen selalu merekomendasikan pemain-pemain hasil binaan untuk promosi ke tim senior.

Meski begitu, pelatih diberi keleluasaan untuk menentukan pemain jika masih ada kekurangan di dalam tim dan keputusan tetap di tangan pelatih. 

"Iya, itu kenapa saat kita mulai interview sama pelatih kita ingin menggunakan ini (pemain jebolan Diklat Persib). Kecuali kalau ada kekurangan kita cari (di luar)," ungkapnya.

Pembinaan usia muda Persib bisa dikatakan berhasil, pasalnya Persib U-19 mampu menjadi juara kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 2018 setelah menaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 26 November 2018. 

Selain itu, Persib U-16 berhasil menjadi juara pada Elite Pro Academy PSSI U-16 218, setelah menaklukkan Bali United U-16 dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti dipertandingan final. 

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM