Bola Internasional

Piala AFF 2018: Sesumbar Pemain Malaysia Jelang Lawan Vietnam

Jumat, 14 Desember 2018 14:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Situasi pertandingan antara Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Situasi pertandingan antara Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Rasa percaya diri yang tinggi tengah dimiliki gelandang Timnas Malaysia, Shahrul Saad, menjelang leg kedua final turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Ia yakin bisa meraih kemenangan.

Timnas Malaysia akan melawan Vietnam pada leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/18). Pada pertemuan sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada laga kedua nanti, Shahrul Saad yakin bisa meraih hasil yang lebih baik. Ia mengaku sudah mengantongi kelemahan anak asuh Park Hang-seo.

"Pertahanan Vietnam sangat bagus, mereka selalu menyulitkan untuk striker Malaysia. Namun, di leg pertama, kami berhasil membobol gawang Vietnam dari situasi tetap," kata Shahrul Saad, dikutip dari laman berita olahraga Bongda.vn.

"Kami tentu harus mengambil keuntungan dari situasi serupa di leg kedua untuk mengalahkan Vietnam," imbuhnya.

Atas dasar itu, Shahrul Saad pun tak gentar menghadapi Vietnam di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Ia bahkan sesumbar permainan sepak bola Malaysia bisa memberikan kejutan.

"Saya tahu mereka adalah tim yang kuat, bermain solid dan menjaga clean sheet dalam empat pertandingan penyisihan grup," ujar Shahrul Saad.

"Namun, saya dan rekan tim saya telah menemukan kelemahan ini dan Malaysia akan membuat kejutan di My Dinh," tutup pemain yang mencetak gol ke gawang Vietnam di leg pertama final Piala AFF 2018 itu.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih kemenangan, maka Malaysia akan merasakan gelar juara kedua di Piala AFF. Gelar juara sebelumnya mereka raih dengan mengalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM