Bursa Transfer

3 Alasan Navas Sulit Tinggalkan Real Madrid Meski 'Diduakan'

Sabtu, 15 Desember 2018 20:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kiper Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COMKeylor Navas kini tak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Real Madrid. Sang pelatih, Santiago Solari, lebih memilih mantan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, sebagai gantinya.

Sejak kedatangan Courtois, jam terbang Navas memang berkurang sangat drastis. Hingga kini, ia hanya bermain  sepak bola sebanyak 8 kali sedangkan Courtois bermain sebanyak 16 kali.

Navas sempat geram dengan mengatakan, di satu kesempatan, bahwa ia seharusnya tak dicadangkan karena telah membantu Real Madrid meraih 3 gelar Liga Champions dalam 3 musim beruntun. Namun, ia  kini justru hanya diberi mandat sebagai kiper di ajang Copa del Rey.

Hal tersebut mengemukakan spekulasi tentang kemungkinan hengkangnya kiper asal Kosta Rika itu dari Santiago Bernabeu. Namun, hal tersebut nampaknya tak akan terjadi, setidaknya tidak pada Januari 2019.

Dilansir dari laman berita olahraga Marca, ada beberapa alasan kenapa Navas memutuskan untuk tidak pergi di paruh musim ini. Yang pertama adalah karena alasan keluarga.

Istri Navas, Andrea Salas, dijadwalkan akan melahirkan anak ketiganya pada Februari 2019 mendatang. Kepindahan ke klub lain tentu akan membuat ia kerepotan.

Lagi pula, Navas telah memutuskan untuk tinggal di kota Madrid saat pensiun nanti. Maka, jika pun harus hengkang, ia harus mencari klub yang dekat dengan ibu kota Spanyol tersebut.

Alasan lain adalah karena Madrid memberi upah yang besar. Menurut Transfermarkt, Navas kini bergaji 10 juta euro (Rp164,7 miliar). Rasanya sulit untuk menemukan tim lain yang akan menggaji Navas lebih besar atau bahkan senilai.

Berikutnya, adalah keputusan tim. Meski telah berusia 32 tahun, Madrid masih mengakui kapasitas Navas sebagai kiper hebat. Mempunyai stok kiper tangguh membuat Madrid tenang jika sewaktu-waktu Courtois berhalangan tampil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%