Liga Indonesia

Selain Mario Gomez, 3 Pelatih Asal Argentina Juga Alami Nasib Tragis di Liga Indonesia

Sabtu, 15 Desember 2018 19:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

INDOSPORT.COM – Persib Bandung resmi mendepak pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez setelah gagal membawa Maung Bandung finish di peringkat 3 besar Liga 1 2018 dan bermain di kompetisi level Asia.

Kepastian status Gomez di tim kebanggaan Bobotoh ini disampaikan langsung oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, seusai menghadiri acara jupa pers di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (12/12/18).

“Pelatih sih sudah selesai ya. Jadi diputus kontrak. Kompensasi itu masalah internal kita. Setahu kalian kan dua tahun dari awal,” ungkap Teddy.

Teddy menambahkan, manajemen memiliki beberapa alasan untuk memecat Mario Gomez. Salah satunya kepribadiannya yang beberapa kali sempat menimbulkan kegaduhan di internal Persib. 

“Sudah ada maksudnya dengan attitude dia yang semua kalian tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga. Di tim kondisi seperti iti akhir-akhir ini, hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan official lain,” jelas Teddy.

Tak sendiri, nasib tragis serupa ini juga pernah dialami oleh pelatih asing asal Argentina lainnya yang pernah menjajal liga sepak bola Indonesia.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pelatih asal Argentina yang juga alami nasib tragis di liga Indonesia layaknya Mario Gomez: