Liga Inggris

Jelang Bentrok Premier League, Jose Mourinho Tuduh Klopp Cuma Pikirkan Trofi

Sabtu, 15 Desember 2018 07:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© INTERNET
Caption Copyright: © INTERNET
Caption

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan pentingnya trofi kemenangan bagi Jurgen Klopp, menjelang pertemuan mereka dengan Liverpool dalam lanjutan Premier League pada hari Minggu (16/12/18).

Klopp belum menambah trofi ke Anfield musim lalu, dan secara signifikan kemenagan trofi tahun ini akan meningkatkan nasib Liverpool dan dirinya sendiri di masa depan.

Di sisi lain, Mourinho sudah pernah mengangkat piala Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – dan piala Liga Europa di musiam pertamanya di Old Trafford, namun kini sedang di bawah tekanan lantarang performa yang memburuk.

“Saya pikir trofi penting,” kata Mourinho dilansir The Independent.

“Itu penting, terutama ketika Anda memiliki potensi untuk memperebutkan piala dan terutama ketika Anda dengan jelas mengatakan tujuannya untuk memenangkan trofi.”

“Katakan kami ingin menang, semua orang bisa mengatakannya tetapi yang lain mengatakan potensi dengan cara yang Anda miliki. Saya pikir Jurgen (Klopp) sudah mengatakan mereka ingin memenangkan Premier League, itulah tujuan mereka.”

“Saya pikir terkadang caranya mengatakan tidak sangat cerdas, tetapi ketika Anda memiliki potensi, Anda tidak perlu menyembunyikan apapun. Anda tahu potensi itu sejak debut dan keinginan Anda berhubungan dengan potensi.”

Niat Klopp untuk mengejar trofi tersebut memang terlihat sejak mereka mampu menggelontorkan 168 juta pound untuk mendatangkan empat pemain baru, termasuk Alisson Becker.

Tim berjuluk ‘The Reds’ itu kini mengantongi 42 poin dari 16 pertandingan dan berharap bisa memenangkan bentrokan pada akhir pekan nanti untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Man United, di sisi lain, menduduki peringkat ke-6 dengan perolehan 26 poin dari 16 pertandingan dan akan senang jika mereka bisa mencuri poin dari laga penting tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%