Liga Indonesia

Tiga Warga Negara Belanda 'Rampok' Toko Merchandise Persib

Sabtu, 15 Desember 2018 15:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Walau gagal meraih trofi Liga 1 2018, nama besar Persib Bandung nyatanya tidak pudar di kalangan para penikmat sepak bola, baik itu dalam lingkup nasional, maupun internasional.

Hal ini terkuak kala situs resmi Persib Bandung memuat sebuah artikel mengenai kehadiran tiga warga negara asing (WNA) asal Belanda ke toko resmi mereka, Jumat (14/12/18).

Diketahui ketiga WNA yang bernama Jens Wellens, Stan Holsbeek dan Stijin Fonhof sengaja datang dan memborong seluruh pernak-pernik Maung Bandung untuk dijadikan buah tangan nantinya.

"Kami akan meninggalkan Bandung dalam beberapa hari lagi. Kami memang sudah berniat membeli beberapa merchandise Persib Bandung." 

"Jadi, kami belanja banyak di sini untuk dibagi-bagikan di Belanda ketika pulang nanti. Mereka pasti suka dengan ini," ucap Jens dilansir situs resmi Persib.

Jens pun mengakui awalnya mereka tidak mengetahui keberadaan toko pernak-pernik Persib Bandung ini. Akan tetapi, berkat bantuan temannya di Indonesia, ia pun akhirnya dapat menemukannya.

"Jadi, setelah bertanya kepada beberapa teman sekelas, akhirnya kami mengetahui tentang Persib merchandise store," lanjutnya.

Ketiganya pun mengakui kehebatan Persib Bandung, sebagai salah satu tim sepak bola besar di Indonesia. Mereka pun yang memang menggemari dunia si kulit bundar pun tak butuh waktu lama untuk mengenali Maung Bandung sebagai klub sepak bola.

"Kami memang punya ketertarikan yang tinggi terhadap dunia sepak bola. Jadi, tidak perlu waktu yang lama bagi kami untuk mengenal Persib, tim terbaik di kota ini dan Indonesia," ucap Jens.

Ketiga WNA Belanda ini pun diketahui membeli 11 barang dari toko resmi Persib Bandung. Mulai dari sehelai jersey original Persib musim 2018, empat jersey replika, dua jersey original musim 2017, hingga empat syal mereka borong untuk diberikan ke sanak saudaranya yang berada di Belanda.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM