Bola Internasional

3 Alasan Piala AFF 2018 Sangat Buruk Untuk Timnas Indonesia

Minggu, 16 Desember 2018 16:52 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.affsuzukicup.com
Bima Sakti tampak lesu usai Timnas ditaklukan Thailand dengan skor 4-2 Copyright: © www.affsuzukicup.com
Bima Sakti tampak lesu usai Timnas ditaklukan Thailand dengan skor 4-2

INDOSPORT.COM - Pagelaran kompetisi sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 telah usai dengan Vietnam yang keluar sebagai juara. Timnas Indonesia sendiri perjalanannya sudah tersingkir sejak babak grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste harus mengakhiri turnamen dengan menempati posisi keempat dengan perolehan 4 angka. Timnas Indonesia hanya bisa menahan imbang Filipina dan menang atas Timor Leste.

Sisanya, Timnas Indonesia harus alami kekalahan dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4). Penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 memang sangat buruk, padahal para pecinta sepak bola Indonesia sangat berharap pada skuat asuhan Bima Sakti itu.

Alhasil Piala AFF 2018 sangatlah buruk untuk Timnas Indonesia yang mempunyai nama besar di Asia Tenggara. Hal yang memalukan adalah tim-tim yang gagal lolos dari babak grup selain Indonesia adalah Kamboja, Laos, dan Timor Leste, artinya Timnas Indonesia sudah setingkat dengan tim-tim gurem itu.

Berikut portal berita olahraga  INDOSPORT ulas dalam 3 alasan Piala AFF 2018 sangat buruk untuk Timnas Bola Indonesia:

76